?

Log in

 
 
11 December 2011 @ 04:03 am
[Report] L'Arc~En~Ciel 20th L'anniversary 2nd day at XXI Epicentrum Jakarta  

hari ini tepat tanggal 10 Desember 2011, hari yang ditunggu-tunggu oleh para Cielers di Indonesia, yaitu hari kedua pemutaran konser L'Arc~En~Ciel 20th L'anniversary at Ajinomoto Stadium Live Viewing di XXI Epicentrum Jakarta.

seperti juga pemutaran hari pertama tanggal 3 Desember 2011 minggu lalu, hari ini saya pun kembali exist di XXI Epicentrum untuk meramaikan acara ini ^^..
acara dimulai jam 19.15, dan tepat jam setengah 7 saya pun sampai di XXI Epicentrum, walaupun cuaca diluar hujan deras (hampir badai mungkin) tapi lobby XXI Epicentrum sudah penuh dengan para Cielers dari berbagai penjuru..
semua antusiasme para Cielers pun langsung bisa dilihat, ada yang sibuk foto dengan banner Community of L'arc~En~Ciel Indonesia, ada juga yang mengantri di booth mereka skedar untuk membeli kaos+pin+poster or cd original laruku, dan beberapa fans yang sibuk berhisteris ria membicarakan soal laruku banyak ditemui disini..



jam 18.45 pintu studio 1, studio dimana akan ditayangkan pemutaran konser laruku, mulai dibuka. satu persatu para penonton pun mulai memasuki studio, termasuk saya..
kali ini saya dapat seat di nomor T29, yaitu tempat duduk paling depan, terpencil sendirian dari teman-teman saya yang duduk di bangku L24 dan 25.

seperti juga minggu lalu, acara dibuka dengan sapaan dari para MC, Mr. Renji dan Mr. Dennis, yang kembali mengingatkan supaya para penonton tetap tertib dan jangan ada yang merekam di dalam studio.
setelah itu di layar mulai ditampilkan video persembahan dari Community of L'arc~En~Ciel Indonesia, yang merupakan kumpulan foto-foto dari para Cielers dari berbagai kota di Indonesia (mungkin), dan beberapa foto dari Cielers Indonesia yang berhasil nonton konser laruku secara live (iri -,-)..
dan konser 20th L'anniversary at Ajinomoto Stadium pun dimulai..

lagu pertama, In The Air, di sambung Carres Of Venus, dan Dune. dari awal lagu sudah mulai terdengar teriakan antusias dari para Cielers yang ikut menyanyi dan para penonton di deretan paling atas mulai berdiri.
saya yang tadinya hanya bisa duduk manis dibangku, pada akhirnya (lagi-lagi) ga bisa menahan diri untuk berdiri dan lompat, dan saat lagu berikut Blurry Eyes, saya pun menggeret teman saya untuk naik ke deretan paling atas dan akhirnya kita pun berdiri dan berlompat-lompat ria disana ^^
kalau berdiri dibawah kan pasti ganggu orang yang dibelakang kita.
kemudian berturut-turut Lies and Truth, Flower dan Shout at the devil dinyanyikan, para penonton yang awalnya ada dibangku sebelah tempat saya berdiri satu persatu mulai bergeser dan berdiri didepan saya dan memenuhi di gang tangga, akhirnya kita pun sama-sama lompat-lompatan dan semangat mengayun glow stick masing-masing.

Lagu berikut Anata, suasana mulai cool down, yang tadinya berdiri mulai duduk dan menghayati lagu, dari sudut pandang saya, melihat laruku ada di depan mata dan glow stick yang mengayun-ayun diatas kepala, menurut saya benar-benar pemandangan yang indah :)
walaupun ini masih live viewing, rasanya hampir seperti menonton konser sungguhan.



Live viewing hari pertama ditutup dengan lagu Niji. memasuki hari kedua, dimulai dengan lagu Ready Steady Go, diikuti Heaven's Drive, Driver's High, Drink it Down, Lose Control dan Stay Away.
set list yang benar-benar mengajak para penonton untuk bersemangat ^^, saat lagu Stay Away pun ada penonton di depan saya yang menari ala laruku di pv stay away (yang saya heran, kok bisa di tempat yang sesempit itu dia nari ala stay away)..

Next song, Link, ini benar-benar moment favorit saya, yang seru saat lagu ini dibawakan adalah saat reff beberapa penonton (termasuk saya) berlari turun dan mengitari studio 1 sambil menyanyi dan menggoyangkan glow stick masing-masing, dan terus berlanjut sampai reff ke dua. semoga ga ganggu penonton yang lain, tapi serius, moment ini benar-benar fun banget :D

suasana kembali hikmat saat Hitomi no Jyuunin dibawakan, satu lagi moment yang bikin saya terus berpikir "ohh goshh, this is soo beautiful"

next, Good Luck My Way, dan akhirnya setelah MC dari hyde, lagu terakhir pun, Bless, dimainkan..
what a beatiful song to end the show :D

di akhir acara, sama juga seperti minggu lalu, ada pembagian door prize berupa CD album Smile dan Twenity keluaran Sony music Indonesia, dan khusus minggu ini ada tambahan kaos dan poster dari community of L'arc~en~Ciel Indonesia special untuk memperingati acara live viewing ini.
sempat iri sihh sama anak kecil umur 2thn yang dikasih poster secara cuma-cuma dari MC :(..

keluar dari studio, lobby mulai dipenuhi lagi oleh para Cielers, dan ada satu hal yang berbeda dari minggu lalu. kali ini dari panitia Community of L'Arc~En~Ciel Indonesia, sudah menggelar kain putih polos didepan banner mereka, yang rupanya sengaja disiapkan untuk ditandatangani oleh para Cielers dan menulis pesan-pesan mereka buat laruku.
saya sendiri menulis : L'Arc~En~Ciel, see u next year in Indonesia \^0^/ (end).


overall, benar-benar ga sia-sia nonton 2x (3x bahkan, besok siap exist lagih :D)
padahal sebenarnya sebelum di tayangin dibioskop, jauh hari saya juga sudah pernah nonton beberapa kali dari download-annya (keep silent, ok)
banyak yang heran, sudah nonton berkali-kali, kok masih nonton lagi. sebenarnya, simple ajah, yang saya cari bukan masalah 'nonton'-nya tapi merasakan 'suasana'-nya, terus terang ajah suasana seperti ini ga bakal bisa didapetin kalo saya cuma nonton sendirian dirumah, sama-sama lompat, hikmat, menari dan terharu dengan sesama Cielers benar-benar moment yang priceless.
makanya kalau ada yang bilang tiket kemahalan, etc etc etc, menurut saya harga segitu benar-benar WORTH dengan kepuasan yang saya dapat..
and you know what, ngelihat hyde dari layar segede itu, benar-benar berpotensi lebih besar untuk bikin nose-bleed xDD~

okay, one day left for L'Arc~en~Ciel 20th L'anniversary Live Viewing in XXI Epicentrum Jakarta, di hari terakhir pun, Let's Enjoy the show :D
and never stop dreaming, that someday L'Arc~en~Ciel will be coming to Indonesia..



(and finally this is me on the way home at the shelter busway, wearing the shirt for L'arc~en~ciel 20th l'anniversary live viewing at Jakarta :D) *fun-fun*

 
 
Current Mood: excitedexcited
Current Music: l'arc en ciel - flower
 
 
 
-zZz-miuzzz on March 4th, 2012 02:14 pm (UTC)
sempet lupa pernah nulis ini : "L'Arc~En~Ciel, see u next year in Indonesia \^0^/"
ga nyangka skarang bener2 jadi kenyataan :D *feelingnya lagi bagus*

okay see you too \^0^/